Senin, 08 Februari 2016

Perbaikilah....






"I'm all out of love, I'm so lost without you I know you were right believing for so long
  I'm all out of love, what am I without you I can't be too late to say that I was so wrong"

-Air Supply-

Sedikit penggalan lyric yang bisa buat inspirasi gw mulai jalan untuk nulis cerita ini.

Jangan ganggu gw dengan pertanyaan "km lagi ngapain nip ?"

"Gw lagi suka sama cewe, tapi cewenya lagi ga suka sama gw!!" Puas ? 

Alasan utama kenapa sampe tulisan ini dibuat gw masi jomblo adalah kita orang Indonesia menilai orang cuma dari luarnya atau Covernya aja. Yes, we are judge the book by it's cover. Kalo gw dijual hanya dengan cover mungkin harga gw murah banget. 

Ngga mungkin ada cewe yang nilai cowo pertama kali langsung bilang "wiih cowo itu baik trus pinter". Ngga adaaaa... yang ada pasti "wiih cowo itu ganteng lucu lucu lucu..." Jijik. Tapi kalo dibilang gw baik dan pinter nggak juga sih. trus apa positifnya dari gw ?

Tapi fokus gw bukan menertawakan ke jombloan gw, gw mau bahas hal-hal yang jadi kegelisahan gw tentang perbedaan jadi cewe dan jadi cowo.

Menurut gw cewe dan cowo sudah bukan satuan jenis kelamin, tetapi satuan sifat. Karena ada cowo yang bertingkah kecewe-cewean, padahal cewe ga segitunya juga. Tapi bedanya, ini diskriminasi terhadap kaum cowo yang bertingkah kayak cewe selalu di nilai negatif dan dikatain banci. Sedangkan kalau cewe bertingkah kyk cowo malah dibilang tomboy yang notabenanya masi keren dan dapat dimaklumi.

Jadi cewe tu enak ma fren. Makanya banyak cowo yang jadi kecewe cewean. Contoh simple yang pernah dibilang di Stand up nya Ge Pamungkas, kalo cewe, bisa muji semua cowo2 di dunia di depan pacarnya sendiri. Sedangkan cowo ? Dia ga bisa muji cewe lain depan pacarnya kalo ga mau kiamat kecil terjadi.

Ketika lu cowo muji cewe lain depan pacar lu, maka doi bakal bilang "ya udah, sanah pacaran aja sama dia" dan lu bakal ditinggal. Tapi ketika doi muji cowo lain depan lu, lu ga akan pernah bisa bilang hal yang sama. Dan ketika lu bilang gitu, lu ttp bakal ditinggal.

Begitu pula dengan prosesi lu nembak cewe ma fren. Ketika lu nyatain kalo lu suka sama tu cewe, lu pengen cewe itu jadi pacar lu, doi dengan mudahnya jawab "Gw ga bisa jawab sekarang, gpp ya ?" kalimat ini brainwash dan lu dituntun untuk menjawab "IYA" dari pertanyaan barusan.
Tapi ketika emansipasi wanita berjalan, ada cewe yang memberanikan diri buat nembak lu, dan lu sok jual mahal dan terkesan bales dendam dengan bilang hal yang sama, kurang dari 12 jam tu cewe dah jalan sama cowo lain ma fren.

===


Seluruh wanita di dunia seakan bahumembahu menyuarakan Equality Gender untuk pria dan wanita, cewe dan cowo. Cewe sekarang sudah hebat dan mereka bisa melakuin apa yang cowo bisa lakuin bahkan memimpin negara.

Tapi dimana kesetaraan ketika kita mendengar :
  • Ibu ibu PKK
  • Ibu Rumah Tangga
  • Ibu Jari
  • Ibu Negara
  • Ibu Pertiwi
  • Wanita karir
  • Inner Beauty
kenapa ga ada hal yang sama untuk laki-laki atau cowo-cowo? So, Thats Equality ? You want equality when you are have all of them ?

Ketika kita punya Superman mereka punya Supergirl, kita punya Batman mereka punya Batgirl. Tapi dimana WonderMan sama CatMan ketika mereka punya WonderWoman dan CatWoman?

Kita sering denger kata2 kalau cewe itu selalu benar. Ngga ada alasan yang jelas dari statement itu. Cewe bisa aja salah kan ? Gw selalu berpikir gitu sampe akhirnya Mak gw ngejelasin alasan yang sangat logis tentang statement itu.

"Cewe ngga pernah salah karena memang sudah jadi tugas cowo untuk mengajari dan membimbing cewe. Dan ketika cewe salah, tugas cowo adalah memperbaiki kesalahannya. Tanggung jawab si cowo akan dipertanyakan di akhirat nanti kenapa si cewe bisa salah. Makanya muncul ungkapan kalau cewe ngga pernah salah."

Super sekali... Kadang gw merasa Bokap cowo paling beruntung dapet istri kyk Mak gw. 

Gw tarik kesimpulan, kalau cowo salah, minta maaf lah, kalau cewe salah, perbaikilah. 
Gw jd inget seseorang yang bilang, "perbaiki aku nip." Gw ga bakal pernah bilang ga bisa. Trust me I'm enggineer. Gw bakal terus usaha dan gw ga akan pernah berhenti ketika gw capek, gw akan berhenti ketika ini sudah selesai.

"Kapan selesainya ?"

.................................................................

*sayup-sayup melody Fix You - Coldplay terlantun* 

 

0 Comment:

Posting Lama Beranda

About Me

Foto Saya
Hanya seorang mahasiswa yang mencoba menertawakan kebodohan diri sendiri terhadap sesuatu atau seseorang yang berada di sekitarnya.
 

Labels

Awkward (3) curcol (3) Elektro (1) Fact (6) Happening (1) Hits (1) me (6) My Family (4) My Friends (11) My Life (13) My Self (9) Ospek (2)

Twitter

Followers

 

...


Copyright © 2011 Mdev
Originally Written By : Hanif Arian [@HanifArian]

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger